Merendam Kakii Pada Air Es Selama 15 Detik - Buktikann Khasiatnya...!!!


Perubahan cuaca seringkali membuat daya tahan tubuh kita melemah, salah satunya masuk angin yang dengan mudah menjangkit tubuh kita. Berbagai macam cara mengatasi masuk angin sering di kemukakan oleh para ahli kesehatan, salah satunya dengan merendam kaki kita pada air es. Loh.. kok lagi masuk angin malah menjalin hubungan erat dengan es? Bukankah harus move on dulu?

Seiring berkembangnya zaman maka bermunculan pula orang-orang hebat di sekitar kita. Yang memiliki banyak inovasi kreatif dan memiliki banyak manfaat, tidak terkecuali dalam dunia medis.
Dilansir pada laman Healthylifevision, seorang profesor bernama Sergei Bubnovskiy berasal dari Moskow, Rusia, memiliki teknik inovasi alami, yakni merendam kaki ke dalam air dingin selama 10 – 15 detik untuk membuat badan lebih sehat. Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa es sebenarnya bisa mmerangsang produksi norepinephe

Lantas, apa saja manfaatnya merendam kaki kedalam air es?


1. Meningkatkan Metabolisme tubuh

Penelitian yang di lakukan Sergei Bubnovskiy pada teknik alami ini –yakni merendam kaki pada air es-, ternyata jadi cara alami dalam menunjang peningkatan sistem imun tubuh di saat cuaca kurang menentu.

2. Mencegah Pilek

Merendam kaki pada air es merupakan langkah terhambatnya pilek, dengan kepastian hal ini tidak dilakukan secara berlebihan, yaitu cukup 15-20 detik saja.
3. Meningkatkan kewaspadaan & memori
Sebuah studi dilakukan oleh University of Virginia juga menunjukkan, bahwa air dingin mampu meremajakan pembentukan norepinefrin (Noradrenalin), yakni merupakan sejenis Hormon adrenalin, yang berguna meningkatkan kewaspadaan serta mengatur memori pada saraf pusat.

4. Mengatasi Depresi

Perendaman air dingin juga membantu meningkatkan anti-depresi bagi tubuh. Sehingga teknik ini dapat digunakan sebagai terapi alami mengatasi depresi ketika menimpa tubuh.
Tidak hanya itu saja, kegunaan air dingin lainnya yaitu : Menyehatkan kulit, rambut, dan meringankan rasa sakit pada otot ( saat diterapkan pada otot yang terluka )

Cara perendaman kaki dengan air dingin / es yang disarankan :

1.    Siapkan baskom berisi air dingin / air es
2.    Rendam kaki selama 10 – 15 detik
3.    Lakukan setiap 4 jam sekali
4.    Lihatlah hasilnya


Semoga Bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Merendam Kakii Pada Air Es Selama 15 Detik - Buktikann Khasiatnya...!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel