Rosululloh Dalam Kitab Suci Umat Hindu



Assalamualaikum…

Kelahiran baginda Rosululloh saw menjadi penanda penutup risalah agama tauhid, menjadi rahmatan lil alamin, 1001 bukti bahwa rasulullah saw adalah sebenar benarnya utusan, 
Al-Quran  menegaskan  bahwa  para  nabi  telah pernah diangkat janjinya untuk percaya dan membela Nabi Muhammad Saw.

"Dan ingatlah ketika Allah mengambil perjanjian dan para Nabi, 'Sungguh  apa  saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah, kemudian datang kepadamu seorang Rasul
(Muhammad) yang  membenarkan  kamu, niscaya  kamu sungguh-sungguh akan beriman kepadanya dan  menolongnya.'  Allah  berfirman,  'Apakah  kamu mengakui dan menerima perjanjian-Ku yang demikian itu?' Mereka menjawab, 'Kami mengakui.'" (QS Ali'Imran [3]: 81)

Dalam kaitan ini, Nabi Muhammad Saw. bersabda,

"Demi  (Allah)  yang   jiwaku   berada   pada   genggaman-Nya, seandainya  Musa  a.s.  hidup,  dia  tidak  dapat mengelak dan mengikutiku" (HR Imam Ahmad)

Sementara para pakar menyatakan  bahwa  kematian  ayah  beliau  sebelum  kelahiran, kepergiannya    ke    pedesaan    menjauhi    ibunya,    serta ketidak mampuannya membaca dan menulis merupakan strategi  yang
dipersiapkan  Tuhan  kepada  beliau untuk dijadikan utusan-Nya kepada seluruh umat manusia kelak.

Namun disini saya justru akan memaparkan sebuah referensi tentang nubuat baginda Nabi Muhammad Saw.
Dalam kitab kitab selain Al-Qur’an, bahwa Nabi Muhammad Saw tercantum juga dalam kitab kitab selain al-qur’an.
 
Perlu di tegaskan !!! saya pribadi tidak pernah membanding bandingkan agama, apalagi melecehkan agama lain, karena semua itu berdasarkan keyakinan pada diri masing masing, keyakinan hati. Jadi hormatilah perbedaan agama. Asal tidak memandang konsep liberalisme adalah sebuah kebenaran seperti yang di cetuskan oleh orang orang liberal.
Artikel ini untuk menambah keyakinan kita (umat muslim) dalam mempelajari islam. Karena islam datang dari Allah lewat perantara Baginda Agung Rosulullah saw. Dan Alhamdulillah jika ada non muslim yang membaca ini bisa tergerak hatinya untuk mengakui muhamad saw adalah rosulullah.
 
1.      Rosulullah saw dalam kitab Agama Hindu yaitu Atharvaveda 
 
“Hai orang banyak, dengarlah ini dengan sunguh sungguh, Narashanga akan dibangkitkan di antara orang banyak. Kita mengambil orang Kaurum itu di dalam perlindungan kita dari 60.000 dan 90 musuh-musuh; yang kendaraannya adalah 20 unta dan 2 kuda betina, memiliki 12 orang istri, dan naik ke langit dengan kendaraan tercepat…” (Atharvaveda Kanda 20 Saukata 127, Mantra 1-2)
 
Penjelasanya : 
 
Narashanga dalam bahasa sansekerta artinya terpuji. Jika di terjemahkan ke dalam bahasa arab artinya muhamad. 
Kaurum artinya emigran, yaitu orang yang meninggalkan daerahnya. Jika dalam sejarah islam, kaum muhajirin adalah kaum yang meninggalkan daerahnya. Hijrah : pergi-bepergian-emigrasi
Kendaraan yang di pakai baginda rasulullah adalah unta dan kuda.
Muhamad saw memiliki 12 orang istri, yaitu : khadijah, saudah, aisyah, hafsah, zainab, ummu salamah, zainah, juawairiah, raihanah, ummu habibah, shafiah dan maimunah. Selanjutnya kita mengenal sejarah rasulullah saw dalam isra mi’rajnya ke langit tujuh, yaitu memakai kendaraan secepat kilat hanya dalam kedipan mata,kendaraan tercepat  yang dinamakan buraq.
 
2.      Dalam kitab agama Hindu yaitu Atharvaveda – atharvaveda kanda saukata 127, hymne 3
“Tuhan akan memberikan kepada Mamaha Rishi seratus keping emas, sepuluh kalung, tiga ratus ekor kuda, dan 10.000 ekor sapi.” (Atharvaveda Kanda 20 Saukata 127, Mantra 3).

Penjelasannya :

Kata “Mamaha” secara etimologis berasal dari bahasa Arab: “Muhammad” yang berarti “yang terpuji”, sedangkan “Mamaha Rishi” adalah julukan bagi Narashangsa, sehingga Mamaha Rishi sama dengan Narashangsa sama dengan Muhammad sama dengan Yang Terpuji
Adapun “seratus keping emas” maksudnya seratus orang pengikut Muhammad penyebar agama Allah yang disebut “Ash-Shabus Shuffah”.
Sepuluh kalung” maksudnya sepuluh orang yang selalu membantu Muhammad dalam peperangan yang disebut “Asy-Syara Mubasysyara”.
Tiga ratus ekor kuda” maksudnya 300 tentara pimpinan Muhammad ketika menghadapi 999 tentara kafir Mekah dalam Perang Badar (sejarah kebudayaan islam)
10.000 ekor sapi” maksudnya 10.000 pengikut Muhammad ketika memasuki kota Mekah (630 M) dalam keadaan aman dan damai, yang dikenal dengan peristiwa “Fathu Makkah” (Stanley Lane Poole, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882)

Jika kita sering membaca buku buku sejarah yang berkaitan dengan sejarah kenabian muhamad saw, maka akan berdecak kagum ketika mengetahui ternyata ramalan tentang baginda nabi agung muhamad saw tercatat dalam kitab kitab agama hindu yang secara hystoris agama hindu muncul sebelum agama islam.
Mari kita lanjutkan dalam bab – bab dalam kitab hindu yang lainnya

3.      Dalam kitab agama Hindu yaitu Kalki-Purana dan Bhagat-Purana
Kalki Avatar akan dilahirkan di kota Shambal, ibunya bernama Sumati, bersama empat orang temannya akan mengalahkan kali (setan/kebatilan)….Dia akan dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran.” (Kalki-Purana 2:4-7).
“Ayahnya bernama Vishnu-Yash.” (Bhagabat-Purana 12:2:18).
“Dia lahir pada hari ke-12 yang cerah, pada pertengahan bulan Madhav.” (Kalki-Purana 2:15).

Penjelasannya :
Kata “Shambhal” artinya rumah perdamaian dan keamanan - Muhammad lahir di kota Mekah yang dikenal sebagai “Darul Aman” yang juga berarti: rumah perdamaian dan keamanan.
Ibunya bernama “Sumati” yang berarti: lemah lembut dan cerdas. Ibu Muhammad bernama “Aminah” yang juga berarti: lemah lembut
Ayahnya bernama “Vishnu-Yash” yang berarti: hamba Tuhan (Vishnu = Tuhan). Ayah Muhammad bernama “Abdullah” yang berarti juga: hamba Allah/Tuhan.
Empat orang temannya” adalah Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali bin abi thalib.
Kalki Avatar dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran. Ketika Perang Badar, Muhammad dibantu oleh para malaikat (QS. Al Imran : 123-125), juga dalam Perang Khandaq, Muhammad dibantu oleh para malaikat (QS. Al-Ahazab : 9).
Kalki Avatar lahir pada hari ke-12 bulan Madhav. Muhammad juga lahir pada hari ke-12 tepatnya tanggal 12 Rabiul Awwal Tahun Gajah (Sebelum Hijriyah)
Siapa yang di maksud kalki avatar? Jawabannya tak lain adalah Baginda rasulullah saw. sedangkan “Kalki Avatar” sendiri berarti: pembersih dosa yang datang ke dunia.

4.      Dalam kitab agama Hindu terdapat Ramalan Mahabharata, antara lain:
“…Dia akan lahir di sebuah kota yang bernama Shambhal (Mekah)….Dia pergi berperang untuk mengalahkan lawan….Menghancurkan penjahat (berhala), kemudian melaksanakan ziarah terakhir (Haji Wada‘)….Rumah (Ka’bah) yang diisi oleh penjahat, dengan tuhan-tuhan buatan tangan mereka (patung/berhala); Sekarang dibersihkan untuk tempat penyembahan kebenaran. Dengan ketundukannya, seorang raja (Muhammad) berdiri menghadap-Nya….Kemudian mereka mempersembahkan doa (sholat) dan korban (qurban). Dan berpegang pada enam prinsip utama…” (Mahabharata Bag. Hutan Bab 190).

Penjelasannya :
Seperti yang tercatat dalam sejarah, di ka’bah terdapat 360 buah berhala sebelum peristiwa fatkhu makkah, kemudian di hancurkan oleh baginda muhamad saw ketika peristiwa fatkhu makkah (sejarah kebudayaan islam)
Muhammad memang menjadi pemimpin umat islam yang secara etimologi di artikan sebagai raja.. Ketika Muhammad saw melaksanakan Haji Wada atau ziarah terakhir dalam kitab agama hndu, sekitar 100.000 umat muslim menghadirinya untuk melaksanakan ibadah haji bersama-sama dilanjukan dengan penyembelihan hewan qurban. Sedangkan “enam prinsip utama” adalah Syahadat, Sholat, Zakat, Puasa, Haji, dan Jihad fi Sabilillah
Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad…

5.      Dalam kitab agama Hindu yaitu Kalki- Purana, terdapat nubuat:
“Wahai Tuhan, bersama dengan empat orang sahabat, aku akan menghancurkan kebatilan.” (Kalki-Purana 2:5).
Penjelasannya :
Muhammad memiliki 4 orang sahabat yang terkenal sampai sekarang yang disebut “Khulafaur Rasyidin” yaitu: Abu Bakar ash-Shidiq, Umar bin Khatab, Utsman bin ‘Affan, dan Ali bin Abu Thalib.

Kita sebagai umat muslim harus bangga bahwa junjungan kita baginda agung muhamad saw juga tercatat dalam kitab kitab agama hindu.
Dan perlu di ingatkan lagi, seyogyanya jangan menjelek jelekan agama lain,kalau ingin membanding bandingkan agama, sebaiknya pelajari secara matang nash yang terdapat dalam kitab agama tersebut, kalau bukan ahlinya, jangan sekali kali membandingkan agama,karena pada dasarnya agama itu mengajarkan kepada kebaikan

Terkait benar atau tidaknya analisis diatas, wallahu a’lam..!!!!

baca juga : Rosululloh Sang Peletak Toleransi

TERIMA KASIH DAN SEMOGA BERMANFAAT

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Rosululloh Dalam Kitab Suci Umat Hindu"


  1. obviously like your web site however you need to take a look at the spelling on quite a few of your posts. Several of them are rife with spelling issues and I in finding it very bothersome to tell the reality however I will surely come again again. itunes account login

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel