Menggapai kemulyaan dengan ILMU

Home » » Riau, Menjadi Negeri Asap Yang Terlupakan

Riau, Menjadi Negeri Asap Yang Terlupakan

Posted by Jendela Dunia on Saturday, 17 October 2015



Apa kabar negeri Asap?
Apa kabar provinsi terkaya di Indonesia?
Apa kabar provinsi di atas minyak di bawah minyak?
Apa kabar provinsi pemilik Sungai Siak sungai Terdalam di Indonesia?
Apa kabar provinsi yang pernah memiliki stadion terbaik dunia?
Apa kabar? Masih adakah harapan kebahagiaan?
Masih ingatkah pemerintah atas keadaanmu?
                
Assalamualaikum

         Riau, sekarang menjadi negeri asap. Karena dampak dari kebakaran hutan oleh sejumlah penjilat negeri.perusak bangsa,perusak alam. Tangis anak kecil karena sesak nafas akibat kabut asap.
Sangat banyak dampak yang timbul akibat kabut asap tersebut. Baik moral maupun material.


Moral karena Negara kita republic Indonesia sudah di kecam di beberapa Negara,khususnya Malaysia dan singapura. Dua Negara tersebut terkena imbas dari kabut asap riau.




Bahkan netizen di Malaysia telah menyindir pedas kepada pemerintah indonesa dengan hastag #TerimaKasihIndonesia di akun twiternya. Sampai saat #TerimaKasihIndonesia sudah di apakai sebanyak 12.000. malu? Saya pribadi SANGAT MALU !!!

          Entah di sengaja atau tidak, media media bergengsi di Indonesia tidak atau jarang sekali meliput kabut asap di riau, kebanyakan masyarakat mengira kabut asap tersebut sudah teratasi dan tidak ada lagi kabut asap.


Tapi mereka (media bergengsi) lupa. Kalau sekarang zaman media social. Kita punya media social yang dengan leluasa bias berinteraksi. Kita tidak buta. Saudara kita disana sedang merintih menahan sesak nafas, tidak jarang yang meninggal dunia akibat kabut asap. Sekolah sering kali di liburkan, pekerjaan pekerjaan terbengkalai.dan masih banyak lain dampak yang sangat buruk

Fatalnya !!! di saat sekarang RIAU sedang membutuhkan bantuan maksimal, tidak ada status siaga dari pemerintah. Apalagi siaga 1. Sedangkan hanya karena Bola. Jakarta menjadi siaga 1. Tidak segan segan, 30.000 personil di kerahkan untuk mengamankan BOLA. Entah itu paiala presiiden,piala piala bupati atau piala lurah. Intinya BOLA. Sedangkan bagaimana SIAGA untuk riau?

Kerugian material di perkiran mencapai 20 triliun lebih, di banding 2014 lalu. Kabut asap sekarang lebih parah. Jauh lebih parah. Di tahun ini sudah 70.000 penderita penyakit yang di sebabkan karena asap.

Apa kita harus menyalahkan pemerintah? Penilaian ada pada diri anda.
Semoga saja pemerintah semakin maksimal menyelesaikan bencana kabut asap

Semoga saudara kita saudara se tanah air indonesia di riau, jambi, kalimantan di beri kesabaran,ketabahan dan di beri kesehatan oleh Allah SWT.. Aammiin..

Mari bantu mereka bernafasas dengan mendonasikan sebagian harta kita. rekening bisa d lihat di situs resmi Aksi Cepat Tanggap - ACT.ID. "awas penipuan !!!. perhatikan baik baik nama penerima, atas nama rekening lembaga.bukan atas nama perorangan. di situs tersebut rekening dengan atas nama YAYASAN RUMAH ZAKAT INDONESIA- Bukan nama per orangan"

saya sengaja tidak mencantumkan langsung nomor rekening, biar langsung saja ke situs resminya.
karena saya bukan salah satu dari team Yayasan Rumah zakat, tapi saya merasa perlu menginformasikan situs rumah zakat.
ingat !!! ACT.ID. bukan "ACT.COM. ATAU YANG LAINNYA. HANYA "ACT.ID"

#SaveRiau 

TERIMA KASIH


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Ads

Fans Page Facebook

Arsip Blog

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}