Menggapai kemulyaan dengan ILMU

Home » , » Pembelian Kartu Perdana Menggunakan KTP Asli

Pembelian Kartu Perdana Menggunakan KTP Asli

Posted by Jendela Dunia on Friday, 16 October 2015



Assalamualaikum sobat blogger.. 


Kartu SIM (Subscriber Identity Module) adalah sebuah kartu pintar seukuran prangko yang ditaruh di telepon genggam yang menyimpan kunci pengenal jasa telekomunikasi. Kartu SIM harus digunakan dalam sistem GSM. Kartu yang mirip dengan SIM dalam UMTS disebut USIM,
sedangkan kartu RUIM popular dalam sistem CDMA

      Jika di antara kalian ada yang suka beli kartu perdana sekali pakai, dengan alasan biasanya perdana murah tapi isi pulsa banyak (biasanya kita temui di pnggir jalan) Atau perdana khusus gebetan atau yang lainnya. dan yang sering gonta ganti kartu tanpa ribet administrasi yang sah.


       Mulai per 15 desember 2015 pembelian kartu perdana harus menunjukan KTP asli yang sah.. Wow….!!!


Dan pernahkah anda mendapat sms pundi pundi hadiah yang menggiurkan dari nomor yang tidak dikenal? Atau pesan singkat yang lainnya yang mana semua itu merupakan modus kejahatan.

Tercatat ada 300.000.000 kartu SIM aktif di Indonesia. Fatalnya, hanya 60% yang menggunakan identitas asli. Alhasil penipuan,pemerasan.dll sangat marak beredar. Dan ini menjadi perhatian khusus bagi pemeriintah, yang bekerjasama dengan perusahaan perusahaan telekomunikasi.

Kebijakan ini sepertinya sudah final mengingat keseriusan yang ditunjukkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) untuk menertibkan registrasi kartu prabayar secara nasional. 

Sebetulnya, pengaturan registrasi pembelian SIM ini sudah di bentuk tahun lalu. Namun, karena saat itu ada masalah system dan cara verifikasi data pelanggan yang belum di sepakati pihak mana yang akan menyediakan. Maka rencana ini tertunda

Bagaimana prosedur penjualan dan pembelian kartu perdana nantinya?

Prosedurnya, Penjual eceran ataupun pemilik kios kartu perdana yang akan melakukan verifikasi data, harus memiliki kartu ID khusus yang diberikan pihak operator. Kartu ini diharuskan, sebab dia yang bertanggung jawab atas input data pelanggan. Kalau di bayangkan saat ini, tentunnya sangat ribet.
Jika tidak punya ID, penjual itu tidak dapat melakukan registrasi pelanggan. Verifiikasi data pelanggan itu penting sebagai upaya pemerintah untuk melakukan penelusuran data jika diperlukan," lanjutnya.

Terkait wacana ini akan benar benar di terapkan pada 15 desember nanti !!! kita lihat saja..


Sumber :
Liputan6.com
Kompas.com
Indoberita.com

TERIMA KASIH DAN SEMOGA BERMANFAAT


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Ads

Fans Page Facebook

Arsip Blog

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}