Menggapai kemulyaan dengan ILMU

Home » » Sukarno Ganyang Amerika

Sukarno Ganyang Amerika

Posted by Jendela Dunia on Wednesday, 2 September 2015



Sukarno Ganyang Amerika

Pada era bung Karno, para pemimpin dunia menghormati beliau, bahkan presiden Negara adi daya Amerika serikat yang pada waktu itu di jabat oleh John. F Kennedy pun sangat menghormati beliau.

Suatu ketika ada pilot Amerika yang dengan lancang memasuki wilayah Indonesia tanpa ijin. alhasil dengan kehebatan para angkatan di negeri kita ini, pilot berhasil ditembak jatuh, namun dengan kondisi pilot masih hidup. Digelandanglah sang pilot ke Istana negara untuk dimintai info-info yang penting.
Berita tertangkapnya Pilot Amerika itu sampai juga ke telinga John F Kennedy. Akhirnya dengan sangat si Presiden memohon agar pilotnya itu dikembalikan. Tapi dengan tegas Bung Karno menolak permohonan Presiden Negara adi daya tersebut. John F Kennedy dibuat pusing juga oleh Bung Karno. Maka dibuatlah pertemuan khusus dengan Bung Karno. Karena bila rahasia yg dibawa oleh pilot itu terbongkar dan terdengar oleh dunia, bisa habis pula masa depan AS.
Akhirnya Bung Karno melakukan diplomasi dengan berkunjung ke Amerika serikat,disana Beliau disambut dengan sambutan yang luar biasa. Laksana seorang raja Bung Karno diajak jalan-jalan keliling kota dan diperkenalkan dengan wanita-wanita tercantik di AS, diantaranya marilyn monroe yang seorang aktris dan model cantik.
Dialogpun terjadi. John F. Kennedy masih dengan permintaanya yang sama agar pilotnya dikembalikan, sementara Bung Karno masih enggan kecuali dengan satu syarat.
Apa itu? karena waktu itu Indonesia masih dalam kasus sengketa Irian Barat dan membutuhkan angkutan khusus untuk memindahkan pasukan secepatnya, Maka persyaratan Bung Karno kepada Kennedy adalah meminta 20 pesawat Hercules sebagai ganti kelancangan pilot AS
Sangat mengejutkan..Presiden Negara Nomer satu itupun tak bisa berbuat apa apa. Dengan berat hati maka disanggupilah permintaan Bung Karno.

Kalau kita mau membandingkan dengan pemimpin negeri saat ini, sungguh sangat jauh berbeda dengan era Bung Karno. justru Sekarang Indonesia yang bertekuk lutut denga amerika, kita ambil contoh kasus free port saja yang sudah kasat mata banyak di ketahui bangsa indonesia.
namun walaubagaimanapun, pemerintah tetap Ulil Amri yang harus di patuhi menurut syariat islam

Terima Kasih dan Semoga Bermanfa'at


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Ads

Fans Page Facebook

Arsip Blog

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}